Resep Dan cara Membuat Bolu Kukus tanpa susu, santan, dan soda



Bismillah
.
Seneng banget nemu resep bolu kukus ini. Soalnya saya lagi gak makan santan, susu, apalagi soda. Makanya pengen cepet2 bikin. Biar bisa ikutan makan 😊. Udah gitu karena saya lagi gak dirumah bikinnyapun gak pake timbangan he he he. Cari konversi sendok di internet. Waktu buka kukusan deg2 an juga mekar gak ya bolkusnya, dan Alhamdulillah mekar juga... .
.
Resep Bolu Kukus tanpa susu, santan, dan soda
Source : cookpad Yunifatul Umroh
.
Bahan :
2 butir telur (saya rendam sebentar di air hangat kuku)
1 sdt sp
1 sdt baking powder (saya g sampai 1 sdt)
1/2 sdt vanili (saya pakai vanili powder)
150 ml air ( kira2 3/4 gelas belimbing)
250 gr gula pasir (21 sdm peres)
250 gr tepung terigu (31 sdm peres)
.
Tambahan :
Meises secukupnya
Cocoa powder secukupnya
.

 
Cara membuat Bolu Kukus tanpa susu, santan, dan soda :
1. Panaskan kukusan dengan api besar, siapkan cetakan bolkus alasi paper cup.
2. Kocok semua bahan (kecuali bahan tambahan) sampai mengembang dan kental.
3. Campurkan meises, bagi adonan menjadi 2, satu ditambah dengan cocoa powder.
4. Tuang ke paper cup sampai hampir penuh, taburi sedikit meises atasnya.
5. Kukus dengan api besar selama kurleb 15- 20 menit, dan tutup kukusan lapisi dengan lap biar air tidak menetes.
6. Angkat, keluarkan dari cetakan.
Saya bikin setengah resep jadinya 9 buah.
.
Alhamdulillah bisa makan bolkus juga, rasanya sama menurut saya, kaya bolkus yang suka dibeli.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Bolu Kukus tanpa susu, santan, dan soda"

Posting Komentar