Resep Bolu Kukus Mekar



Bismillah
.
Akhirnya Bolu kukus saya g mimpes lagiiii 😊 lebay ... Setelah saya ganti pake mixer yang besar 😆😆. Jadi kocokannya kurang ok selama ini 😰. Setelah saya ganti mixernya, saya coba bikin 1/2 resep 2 x bikin dan hasilnya Alhamdulillah bagus semua. Bolu kukus ini lembut dan empuk bgt sampe besoknya (saya bikin kemarin sore). .
.
Resep Bolu Kukus Mekar
Source : Bu liliana.wijaya68
.
Bahan :
2 butir telur (pake telur baru)
175 gram gula pasir
200 gram terogu protein rendah (lg g punya, jd saya pake yg sedang)
1 sdm susu bubuk
125 ml sprite (pake kalengan lbh bagus)
1 sdt vanila powder
Essence dan pewarna makanan (saya pakai kopi instan diseduh dg sedikit air)
1/2 sdt sp
.

 
Cara Membuat Bolu Kukus Mekar :
1. Campur semua bahan kecuali Sp, kocok dg mixer kec tinggi 5 menit.
2. Masukkan Sp, kocok kembali selama 10 menit sampai putih kental dan mengembang. Total ngocok 15 menit.
3. Bagi adonan dan beri essence atau pewarna sesuka hati.
4. Panaskan kukusan, kukus dengan api besar selama 10 menit atau tgt besar kecilnya cetakan (saya 15 menit). Jangan lupa tutup kukusan dilapisi lap biar air tidak menetes. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bolu Kukus Mekar"

Posting Komentar