RESEP CARA MEMBUAT DADAR MAWAR



Siaang semuanyaa.. hari ini tekadkan niat dan dapet mood bagus, akhirnya buat sesuatu untuk ikutan GA dari Ci Tintin Rayner dengan tema Jajanan Pasar Tradisional. Kepengen makan dadar gulung, cuma kayanya bosan modelnya yang di gulung. Akhirnya coba buat dengan bentuk mawar, dan taaraaa berhasill.. warna nya sengaja di buat gonjreng yaa.. 😄😄 

 

RESEP DADAR MAWAR
By Diyo Kitchen
Bahan Kulit : - 250 gram Tepung terigu serbaguna
- 1 sdm tapioka
- 1 butir telur kocok lepas
- 1/2 sdt garam
- 600 ml susu cair / air matang biasa (sesuaikan tingkat kekentalan, jika dirasa kurang encer boleh ditambah atau sebaliknya )
- 1 sdm minyak sayur - pewarna makanan ( sesuai selera warna nya )
Bahan inti kelapa:
- 1/2 butir kelapa parut ( kelapa tidak kemudaan dan tidak ketuaan, jadi yang sedang)
- 100 gram gula merah
- 2 sdm gula pasir
- sedikit garam
- 1 gelas air
- 2 lembar daun pandan
=> masak air, gula merah, gula pasir, garam dan pandan, biarkan sampai gula larut. Matikan api.
Siapkan panci lain, masukan kelapa dan tuang air rebusan gula. Masak sampai inti kelapa mengering ( jangan lupa sambil di aduk aduk terus ). Siap digunakan. 

 

 
Cara membuat DADAR MAWAR :
1. Dalam wadah masukan tepung terigu, tepung tapioka, dan garam. Lalu aduk rata.
Masukan kocokan telur.
2. Tuang susu cair / air biasa sedikit sedikit sambil di aduk rata dengan whisk, lalu saring adonan agar halus (tekstur adonan agak encer,supaya mendapatkan dadar yang tipis,sehingga mudah dilipat nanti). Masukkan minyak lalu aduk rata. Adonan bisa di bagi jadi beberapa bagian, dan masing masing diberi pewarna aduk rata.
3. Panaskan teflon, dengan api kecil. Tuang menggunakan sendok sayur secukupnya, sambil teflon di goyangkan agar rata dadaran nya. Biarkan masak sebentar sampai semuanya set, lalu angkat.
4. Iris bagian pinggir dadar menjadi 8 potongan ( tapi bagian tengah jangan di iris, biarkan tetap nyatu). Beri isian inti kelapa ditengahnya, lalu bentuk seperti mawar. Lakukan sampai habis.
Dadar mawar siap disajikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP CARA MEMBUAT DADAR MAWAR"

Posting Komentar