RESEP PIZZA GORENG YUMMY



cemilan ini ... 

RESEP PIZZA GORENG YUMMY
By Diyo Kitchen -------------------- ROTI GORENG

Bahan : - 200 gram tepung protein tinggi (cakra kembar)
- 25 gram tepung komachi - 25 gram tepung kentang - 30 gram gula pasir
- 15 gram susu bubuk
- 5 gram ragi instan --------------
- 1 butir kuning telur
- 120 ml air dingin --------------
- 40 gram butter / margarin / mentega putih 

 

 
Cara membuat PIZZA GORENG YUMMY :
1. Campur semua bahan kering tepung, gula, susu bubuk dan ragi, aduk sampai rata.
2. Masukan telur, aduk sampai tercampir rata. Lalu tuang air dingin sedikit demi sedikit sambil terus di uleni, sampai setengah kalis.
3. Lalu masukan butter, uleni lagi sampai kalis elastis ( jika masih lengket di tangan, bisa tambahkan terigu sedikit sedikit di telapak tangan lalu taburkan ke adonan, sambil di uleni dan tidak lengket lagi di tangan). 4. Setelah kalis elastis, kalau ditarik tidak pitis adonan nya. Lalu bulatkan, dan taruh di dalam wadah. Tutup dengan plastil wrap atau serbet.
Diamkan selama 30 - 45 menit sampai mengembang dua kali lipat.
5. Setelah itu kempiskan adonan, timbang masing menjadi 40 gram. Lalu tabur tepung di meja, giling melebar bentuk bulat. Kemudian beri isian pizza, tata keju mozarella.. lalu tutup adonan roti berbentuk seperti pastel dan di pilin bagia sisi atas sampai rapih. Lakukan sampai habis.
6. Biarkan lagi sampai 10 menit, lalu siapkan minyak panas dengan api kecil. Kemudia goreng roti pizzanya sampai kecoklatan, angkat dan siap disajikan dengan saus sambal atau mayones.
SAUS PIZZA
Bahan : - 3 buah tomat ukuran besar ( blender halus ) - daging sapi / daging ayam cincang - 1 buah bawang putih ( cincang halus ) - 1/2 bawang bombay ( cincang halus ) - 1/2 kaldu block - 2-3 sdm saus tomat - 1 sdt gula - 1/2 sdt garam - 1/4 sdt merica bubuk
Toping : - sosis ( iris tipis ) - paprika (potong kotak ) - keju mozarella ( parut )
Cara membuat:
Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum, lalu masukan daging cincang , aduk-aduk.. Lalu masukan tomat yang sudah di blander, aduk- aduk lagi, masukan semua bumbu ( saus tomat, garam, gula, kaldu dan merica ) masak sampai air tomat tiris sambil di aduk rata . Kalau sudah tiris

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP PIZZA GORENG YUMMY"

Posting Komentar