Resep Cara Membuat Donat Kentang



Assalamu'alaykum ..
Dari tadi pagi sibuk mondar mandir ,jadi baru nyempatin ngetik resep donatnya . Untuk yang masih penasaran cara membentuk donat ala aku ,meskipun gak rapi bener tapi alhamdulillah lumayan lah ya bentuknya ( muji diri sendiri 😆😆) . Aku pakai bagian atas sepuit untuk melubangi donat. aku beri bbrp langkahnya geser ke kanan ya 👉. Eh ya resep ini juga aku buat potatoes bread dimasukin dlm cup gt ,hasilnya juga lembut loh ..ntar potonya aku share ya ,insyaaAllah
Donat ini memakai kentang tapiiii kempus2 ringan banget loh .. suamiku sekali makan hbs 4 biji padahal besar2 😂,ntah dia laper apa doyan 😆

Resep Donat Kentang
Bahan
170gr kentang kukus haluskan ,timbang stlh dihaluskan ya ( aku pakai potatoes strach ,yang tinggal seduh dg air hangat)
300gr terigu protein tinggi
40gr gula pasir
1/2 sdm ragi instan
2 kuning telur
Air dingin secukupnya
40gr margarin
Sedikit garam
Terigu lebih buat ngulenin adonan 

 
Cara membuat Donat Kentang
1) campur terigu,gula,garam dan ragi instan ,aduk rata ,masukkan kentang halus aduk rata ,lalu masukkan kuning telur mixer /uleni rata ..masukkan air sedikit demi sedikit saja jika adonan sudah setengah kalis ,hentikan pemakaian air ..lalu masukkan margarin uleni rata ..
2) sampai kalis ..jika adonan masih lengket tambahkan terigu dengan cara ditabur sedikit sedikit lalu uleni sampai adonan ,lembut ,kalis elastis ya
3) ambil baskom bersih ,oles dengan minyak lalu bulatkan adonan dan masukkan baskom tutup dengan plastik wrap .. diamkan 30 menit atau yg penting mengembang 2 kali lipat
4) ambil nampan besar taburi tepung lalu timbang adonan dan bentuk letakan diatas nampan .. kalo aku aku biarkan ngembang dl baru aku lubangi ya seperti di poto geser ke 👉( bisa bentuk sesuai cara masing2 ya )
5) diamkan 15 menit atau sampai mengembang 2 kali lipat
6) goreng diminyak sedang panasnya putar2 tengahnya dengan sumpit sehingga bisa terbentuk bulat yg bgs ,goreng sampai kecokelatan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Donat Kentang "

Posting Komentar