RESEP CHOCOLATE STICK COOKIES



Cookies dah lamaaaa, masih mau bikin lagi buat lebaran sama mau kirim ke ponakan😊

RESEP CHOCOLATE STICK COOKIES
Bahan I:
200 gram mentega ( saya pakai Anchor )
100 gram margarin ( Blue Band Cake & Cookies )
1 sdt emplex (saya ga pake)
2 kuning telur
1 putih telur
2 sdm rum bakar (saya ga pake)
1/2 sdt vanili 
Bahan II:
40 gram susu bubuk
450 gram tepung terigu protein sedang

Bahan III:
300 gram cokelat stik, potong 2 bagian ( saya pakai Tulip Chocolate Batons )

Bahan IV: *campur dan saring* (saya hanya buat olesan di bunga, jadi hanya pakai 1 kuning telur )
5 kuning telur
1 sdm air
1/2 sdt minyak sayur
2 tetes pewarna kuning telur


Cara Membuat CHOCOLATE STICK COOKIES :
- Campur dan kocok bahan I menjadi satu hingga mengembang dan putih.
- Masukkan bahan II sedikit demi sedikit, aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata.
- Ambil adonan, giling adonan dengan ketebalan 5 mm, potong-potong sebesar ukuran cokelat stik.
- Letakkan cokelat stik, beri sisa adonan di atasnya. Letakkan dan susun di dalam loyang yang telah diolesi dengan sedikit margarin hingga rata.
- Olesi permukaannya dengan bahan IV hingga rata.
- Panggang ke dalam oven dengan suhu 150 C selama 15 menit, kecilkan api menjadi 100 C lalu panggang kembali selama 15 menit hingga matang dan kering.
- Angkat dan dinginkan. Simpan ke dalam stoples kedap udara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP CHOCOLATE STICK COOKIES"

Posting Komentar