RESEP MEMBUAT PUDDING LUMUT MENTEGA



Assalaamualaikum...
Met sore semua 😘😘.. Maaf ya lama banget gak muncul.. terimakasih juga yg udah dm dan tanya gimana kabar saya 😍 Alhamdulillah saya baik sehat dan yg paling penting Alhamdulillah Allah Selalu menjaga kami .. Aamiin...
Dan hari ini pada barkit emba.. kebetulan saya lagi libur jualan hari ini.. jd nyempetin ikutan barkit 😁😁 lama2 gak ikutan takut juga saya ditabok sama member emba 😂😂😂.. nyoook maak.. mana nih gak ada yg post 😲😲 masa mak gadis duluan yg harus muncul 🙄🙄 Cuss resep.. saya recooke resep dari ce @tintinrayner.. terimakasih ce resepnya.. dan izin repost ya ce 😘😘
.
.
RESEP PUDDING LUMUT MENTEGA
Source : @tintinrayner
Recook : @my_rahelta
.
.
BAHAN PUDDING LUMUT :
1 bungkus agar swalow bening
150 gr Gula Pasir
125 gr Santan Instant
550ml Air
100ml Jus Pandan dari 10 lembar daun pandan yang uda diblender+saring(saya pakai 1,5 sdt Esen pandan bukan jus)
2 butir telur kocok lepas
1/4 sdt Garam
1.5 sdt Esen Vanila


CARA MEMBUAT PUDDING LUMUT MENTEGA:
1.Campur semua bahan lalu saring supaya tidak bergerindil
2. Masak dengan api sedang nanti otomatis nampak lumut di permukaan.. jika ingin lumut terlihat besar.. jangan terlalu sering diaduk.. jika ingin terlihat lebih kecil agak sering diaduk sesuai selera ukuran lumut yg dimau..
3. Tuang dalam loyang atau gelas pudding

BAHAN PUDING BUTTER :
Bahan A
3 butir Kuning Telur
100 gr Butter
1 sdt Esen vanila saya Vanilla Bean
1/2 kaleng Susu Kental Manis
(Aduk pakai whisk sampai rata,sisihkan)

Bahan B
1 bungkus agar Swalow bening
4 sdm Gula Pasir
550 cc Air Putih

Langkah:
1.Masak semua bahan B sampai mulai meletup,matikan api
2.Ambil separuh bagian Agar,tuang ke bahan A aduk cepat pakai whisk,masukkan lagi ke sisa Agar B..aduk didihkan kembali..
3. Tuang diatas puding lumut.. biarkan dingin baru dikeluarkan dari cetakan

Note : jika ingin pake gelas seperti saya.. masak yg pudding mentega dulu ya 😊 baru kemudian pudding lumutnya.. Thx dear

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP MEMBUAT PUDDING LUMUT MENTEGA"

Posting Komentar