Resep Dan cara Membuat Roti Goreng



Nyemil sore yuukkk 😂😂 gmn badan ga melar ya cemilannya aja macam ini 🙈🙈, ini sebenarnya pake resep donat kentangnya mba Fitri Sasmaya, bahan kentang saya skip krn sy sdh jatuh hati dengan texturnya yg ttap empuk walau udah masuk kulkas dan walau tanpa kentang
.
Resep Roti Goreng

Recook : aniktriwina
.
Bahan:
▫️150 gr tepung protein tinggi
▫️100 gr terigu serba guna (segitiga)
▫20 ml susu cair
▫️40 gr gula pasir
▫️1 butir telur
▫️1 sdm susu bubuk
▫️40 gram butter/bs margarin
▫️1/4 sdt garam
.
Bahan biang:
▫️1 sdt ragi
▫️1 sdt gula pasir
▫️75 ml air hangat
.
Bahan Isian :
▫ secukupnya pisang dan chocochip
.

 
Cara membuat Roti Goreng :
▫️Buat biang, siapkan mangkuk masukkan ragi dan gula lalu tuangi air hangat, diamkan 10 menit atau smpai timbul gelembung2
▫️Siapkan wadah masukkan tepung, susu bubuk, gula dan telur. Tuang bahan biang, aduk rata lalu tuang susu cair
▫️Uleni sampai setengah kalis masukkan mentega dan garam
▫️Uleni sampai kalis elastis (awalnya saya uleni dengan tangan, lalu saya mixer sekitar 5 -10 mnit
▫️Bulatkan lalu tutup dengan plastik wrap atau kain bersih. Biarkan sampai mengembang 2x lipat. Saya kira2 40 menit - 1 jam, tergantung cuaca ya
▫️Kempeskan, Pindahkan ke meja/bidang krja, jangan lupa tangan diusap tepung dulu
▫️Pipihkan adonan, Bagi adonan menjadi 9, sekitar 54 gr / sesuai selera
▫️ambil 1 pipihkan taruh isian dan rekatkan lagi
▫️Pindahkan kedalam wadah tutup pakai kain lembab(saya pakai wadah kedap udara lalu saya tutup) diamkan kurang lebih 20 menit atau sampai mengembang lagi, hati2 over profing yah
▫️masukkan ke dlm minyak yang sudah panas( saya pakai minyak banyak ya sekitar 800ml)
▫️Jk bagian bawah sudah kecoklatan, langsung balik. Sekali balik saja dan pastikan matang
▫️Angkat, tiriskan dan sajikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Roti Goreng"

Posting Komentar