Resep Cara Membuat Kue Lumpur Ubi Ungu




Kue Lumpur ubi ungu saya bikinnya tipis biar cepet mateng dan ga neg saat nyemil 😀 kembali ke selera masing" ya hehe bahan santan saya ganti dengan susu cair dan saya lebihkan sedikit krn ternyata ubi lebih banyak membutuhkan cairan, mari intip resepnya saya tetap pakai resepnya mbasay Lestari, saya ijin share ya mbasay 😘
.
Resep Kue Lumpur Ubi Ungu
Source lestarisahidin (dng modifikasi)
Recook aniktriwina
Saya hanya bikin setengah dari resep jadi saya cantumkan takaran yang saya gunakan

Bahan :
🔹125 gr gula pasir (sy 95gr)
🔹1 butir telur + 1 kuning telur
🔹250 ml santan (sy ganti susu cair)
🔹125 gr tepung terigu serba guna
🔹250 gr ubi ungu yg sdh dikukus dan dihaluskan
🔹50 gr margarin lelehkan
🔹sejumput bubuk vanili
🔹1/4 sdt garam
🔹secukupnya kismis untuk toping


Cara membuat Kue Lumpur Ubi Ungu :
🔹campur jadi satu susu cair, gula, ubi halus, telur lalu blender dan saring
🔹kemudian masukkan tepung trigu sambil diayak tambahkan garam dan vanili lalu aduk rata dengan whisk
🔹jika masih sangat kental tambahkan sedikit susu cair, lalu tuang margarin cair dan aduk merata
🔹Panaskan cetakan kue lumpur, oles tipis margarin.
🔹Tuang adonan hingga 3/4 penuh dan tutup.
🔹Setelah 1/2 matang, taruh toping, tutup kembali dan biarkan matang.
🔹Angkat dan dinginkan atau bisa langsung dimakan saat masih panas sangat enak
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Lumpur Ubi Ungu"

Posting Komentar