Resep Cara Membuat Pie Susu



Bismillah
.
Bikin Pie Susu resep dari Mba rickeindriani_ordinarykitchen . Saya suka resep kulit pie ini karena mudah dibentuk adonannya. Dan hasilnya pun gurih renyah.
Resep Pie Susu
Bahan kulit :
300 gr margarin/butter (saya campuran keduanya)
2 sdm munjung gula halus
3 kuning telur
500 gr tepung terigu protein sedang
.

 
Cara membuat Pie Susu :
1. Campur semua bahan dengan pisau pastry atau sendok kayu hingga adonan berbutir-butir dan tercampur rata (saya campur pakai mixer).
2. Padatkan dan bulatkan hingga mudah dipulung.
3. Cetak dalam cetakan pie yang sudah dioles tipis margarin. Sisihkan.
(Saya tusuk2 pakai garpu dan panggang dulu kulitnya kurleb 15 menit).
.
Bahan filling:
300 ml susu kental manis (kurang lebih 1 kaleng)
400 ml air
8 kuning telur, kocok lepas
30 gram tepung custard
1-2 sdt vanilla susu (saya pakai vanilla powder)
.
Cara membuat:
1. Campur susu kental manis dan air, aduk rata.
2. Masukkan kuning telur. Aduk rata.
3. Masukkan tepung custard dan vanilla. Aduk rata dan saring.
4. Tuang filling ke dalam adonan kulit pie yang sudah dicetak sampai penuh.
5. Panggang dalam oven suhu 160'C selama 45 menit hingga filling set dan menguning.
6. Angkat dan keluarkan dari oven, diamkan sekitar 10 menit, baru dikeluarkan dari cetakan. .
Alhamdulillah bisa rapi, renyah dan gurih... sedaplah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Pie Susu"

Posting Komentar