RESEP MEMBUAT KULIT TORTILLA HOMEMADE



Aaahh.. senangnyaa bisa buat Kulit Tortilla sendiri, hasilnya bagus, di lipat ga robek. Bahan nya sedikit, dan mudah buatnya.. Tinggal buat isian nya aja niih .. 

 

RESEP KULIT TORTILLA HOMEMADE
Source Mba Endang JTT
Recook Diyo Kitchen

Bahan :
200 gram tepung terigu serbaguna
1/2 sdt garam
1/4 sdt baking powder ( tadi aku ga pakai )
40 ml minyak sayur / olive oil
125 ml air hangat 

 

 
Cara membuat KULIT TORTILLA HOMEMADE :
1. Siapkan wadah campur tepung, garam dan baking powder aduk rata. Lalu tuang minyak sambil di aduk rata, dan tuang air hangat sedikit sedikit sambil di uleni.
Uleni adonan sampai kalis elastis.
2. Bagi adonan menjadi 8 bagian 40 gram, tata di loyang lalu tutup serbet diamkan selama 15 menit.
3. Siapkan meja kerja bertabur terigu, ambil satu bulatan adonan, giling melebar bentuk bulat tipis diameter 18-20 cm. ( jika lengket tabur terigu). Lakukan sampai habis.
4. Siapkan teflon datar, panaskan reflon selama 10 menit dengan api kecil sekali.
Ambil selembar adonan, panggang sampai keluar gelembung gelembung. Lalu balik, tekan tekan sisi tengah adonan dengan sendok. ( memanggang kulit tortilla jangan terlalu lama/ warna jadi kecoklatan, nanti saat menggulung bisa sobek karna kekeringan ). Siapkan serbet bersih, taruh adonan yang sudah matang di serbet, lalu tutup agar kulit tortila tidak kering kena angin.
Lakukan pemanggangan sampai habis, dan kembali tutup dengan serbet.
5. Kulit tortilla siap digunakan
Kulit tortilla bisa di simpan di freezer, perlembar di alasi kertas roti, lalu masukan ke dalam plastik bening dan ikat rapat. Tahan sampai 1 jam.
Cara menggunakan nya lagi setelah di freezer, diamkan di suhu ruang selama 10 menit. Lalu panaskan dengan teflon sebentar saja asal hangat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP MEMBUAT KULIT TORTILLA HOMEMADE"

Posting Komentar