RESEP KLEPON



RESEP KLEPON
Aku tu lbh sk kue tradisional dr pada jenis kue modern . Kl yang tradisional gini asa ada kangen gt kl lama gak makan . Apalagi aku doyan bgt kue2 pasar . Salah satunya comfort food aku ini nih ..klepon .. kl dimakan ada sensasi kletus sambil jaga2 tangan nutupin mulut takut muncrat gulanya πŸ˜†.. itu yg cokelat2 dikelapa bukan guka yang keluar ya ..itu kelapanya aku sangrai benyar biar gak cpt bau πŸ˜‚. Karena emang cemilan bocah2 ampe sore nanti .. 😁

Produknya nuanza_porcelain
Itu unik2 jadi pengen punya 😍. cakep kl dipake motret makanan. Karena saya blm pny yg kek gt πŸ˜†. maka dr itu di hr terakhir GA bun bundnina_kitchen saya berikhtiar sapa tau rejeki mskpn potonya pas2an😁. _______________________________________________

KLEPON
Bahan
250gr tepung ketan
50gr tepung beras
1/2 sdt garam
3 lembar daun pandan , dibleder dengan 50ml air , saring ambil sarinya / Aku pake pasta pandan
Air secukupnya
Kelapa parut beri garam sedikit campur lalu kukus 15 menit
Isian : gula merah serut kasar 

 

 
Cara membuat KLEPON
1) panaskan air dipanci untuk merebus klepon
2)dibaskom campur tepung dan garam ,masukka air daun pandan suji sambil diaduk dan diuleni , masukkam sedikit demi sedikit air ,sampai adonan kalis /tidakmlengket ditangan , dan bisa dibentuk
3) ambil sedikit adonn beri isian , lalu bulatkan ..lalummasukkan diair mendidih , tunggu sampai mengapung beberapa saat , lakukan hal yang sama sampai adonan habis
3) jika sudah mengapung angkat lalu gulingkn dikelapa parut , sajikan
Sudah setor ikutan blm mbak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP KLEPON "

Posting Komentar