Resep Cara Membuat Roti kentang/potato buns



Udah lamaa gak bikin roti bela belain deh sore ini bikin roti kentang nih soalnya enaak banget empuukk Bangeett.. Isiannya aku pake coklat sama sosis, tutorialnya sdh pernah di share yaah.. 1 resep ini jadi 13 roti ukuran @65-70gram .. Roti kentang/potato buns
Resep Roti kentang/potato buns :
200 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr tepung terigu protein sedang
6 gr ragi instan
65 gr gula pasir
27gr susu bubuk full cream/1 saset dancow
1 sdt vanilla
1 kuning telur
200 gram kentang kukus, haluskan
125 ml susu cair dingin
1/2 sdt garam
40 gram mentega/margarine
Olesan
Susu cair
Isi:
Sesuai selera

 

 
Cara membuat Roti kentang/potato buns :
1. Campur terigu, ragi instant, gula pasir, dan susu bubuk. Aduk rata.
2. Masukkan vanilla, kuning telur dan kentang sambil diaduk rata. Tuangi susu cair dingin)sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai adonan kalis (tidak lengket). Hentikan jika adonan sudah kalis.
3. Masukkan garam dan mentega/margarine. Uleni kembali sampai kalis dan elastis, permukaan adonan mulus.
4. Bulatkan adonan, tempatkan dalam wadah. Tutup dengan plastik wrap atau lap lembab. Diamkan hingga mengembang 2x lipat volumenya. 45 menit hingga 1 jam tergantung kondisi ruangan.
5. Kempeskan adonan, uleni kembali sebentar agar mulus dan elastis kembali. Bagi adonan menjadi 16 bagian sama rata. Bulatkan adonan, diamkan 10 menit. Pipihkan dan isi dengan isian sesuai selera, atau bisa juga tanpa diisi. diamkan kembali hingga mengembang, 30 menit.
6. Panaskan oven 180-200'C (oven harus sudah panas saat adonan masuk). Oles permukaan adonan dengan susu cair Panggang dalam oven selama 15 menit hingga matang dan permukaannya kecoklatan. Keluarkan dari oven dan panas-panas oles permukaannya dengan margarine

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Roti kentang/potato buns"

Posting Komentar