Resep Cara Membuat Cilok



Minggu gini enaknya santai dirumah sambil nyemil nyemil cantik,kita bikin ciloks ah biar ga eneukh mkn junk food terus, dicocol sambel kacang yg pedes sedap deh

Bahan Resep Cilok :
100 g tepung tapioka100 g tepung terigu1 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdt garam1/4 sdt merica bubuk1/2 sdt kaldu bubuk200 ml kaldu
1 batang daun bawang, iris halus
air untuk merebus

Bumbu kacang Resep Cilok :
100 g kacang tanah goreng, 1 siung bawang putih, goreng sebentar
3 buah cabai merah besar
2 lembar daun jeruk1/4 sdt garam1/4 sdt merica bubuk1/2 sdt gula pasir1/2 sdt air asam
250 ml air
Bahan pelengkap Resep Cilok :

Saus sambal kecap manis 

 

 
cara membuat Resep Cilok :Pertama membuat bumbu kacang: Langkah awal campur kacang tanah, berserta bawang putih, cabai merah besar, dan juga air lalu haluskan. kemudian masukkan daun jeruk, masak di atas api sedang sampai mengental. Selanjutnya tambahkan bumbu seperti garam, merica bubuk, gula pasir, dan juga air asam. Aduk rata, angkat dan sisihkan.Selanjutnya campur tepung tapioka, tepung terigu, dan juga daun bawang lalu aduk rata dan sisihkan.Setelah itu campur kaldu dan juga bawang putih, garam, merica bubuk, dan kaldu bubuk. kemudian didihkan dan angkat.
Kemudian tuang rebusan kaldu sedikit sedikit ke dalam campuran tepung dengan diaduk menggunakan sendok kayu sampai terbentuk adonan yang kalis dan juga dapat dipulung. Lalu biarkan sampai agak hangat.Ambil sedikit adonan bentuk bentuk bulat. Ulangi sampai semua adonan habis.
Kita didihkan air, masukkan cilok, rebus sampai terapung dan juga matang.Setelah itu angkat, tiriskan dan cilok bisa sajikan bersama bumbu kacang dan juga bahan pelengkap lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Cilok "

Posting Komentar