Resep Dan cara Membuat Bolu Jadul Dapur Lanang



Kasih LOVE dulu dong kak biar kita semangat upload 😄😄 .
.

Bolu Jadul Dapur Lanang
by : @goldiussinggi

Ini saya pakai 4 resep ya, hasilnya 1 loyang ukuran 24*24*4cm dan 3 loyang ukuran 20*10*4cm

Bahan :
- 3 kuning telur
- 2 telur utuh
- 1 sdt sp, boleh skip, pastikan telur segar ya
- 100 gr gula pasir
- 80 gr tepung terigu
- 10 gr tepung maizena
- 10 gr susu bubuk
- 100 gr margarine/mentega cair (blueband, palmia, marmila, anchor dll,) Caranya :




- Kocok telur sp dan gula pasir sampai kental ngembang dan berjejak
- Matikan mixer, masukan campuran tepung terigu, maizena dan susu bubuk aduk balik, saya tetap pakai mixer speed rendah
- Masukan mentega cair, aduk balik sampai rata
- Tuang dalam loyang, ratakan dan hentakan beberapa kali di atas meja agar gelembungnya keluar
- Panggang sampai matang, tes tusuk, angkat dan balik di rak pendingin

Note :
- Panaskan oven suhu 170° api atas bawah langsung, saya pakai oven Galaxy Signora
- Siapakan loyang uk 20x20 atau 22x22 tinggi 4cm, tergantung mau tebal atau tipis
- Oles margarine dan alas pakai kertas bagian bawahnya dan oles lagi, atau bisa pakai resep oles loyang saya
- Tiap oven suhunya beda2 ya, jadi jangan dijadikan patokan suhu yang saya pakai, kenali suhu oven masing2
- 1 resep ini untuk 1 loyang uk 20*20*4cm atau 1 loyang uk 30*10*4cm atau 3 resep bisa jadi 4 loyang ukuran 30*10*4cm
- Selamat Mencoba.
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Bolu Jadul Dapur Lanang"

Posting Komentar