RESEP ES BLEWAH CINCAU



Repost resep by @dissydish
・・・
Assalamualaikummm... permisiiii yang seger2 mo lewat 😆 bentar lagi buka waktunya siap2in takjil. Dijamin mak nyesss minum ini tp jgn banyak2 ya cukup satu porsi aja, karna gula kebanyakan jg ga baik. Apalagi kalo abs itu msh makan nasi.
.
.
Sedikit sharing aja kebiasaanku dibulan puasa, jadi pas buka tuh aku ga makan nasi. Bukan sok2an, tp lambung aku sensitif jd yang tadinya perut kosong melompong, terus tiba2 diisi nasi pasti aku lgsg bloating alias kembung, bisa sampe besok kembungnya dan sendawa ga kelar2, eneuk bgt jadinya mual. Jadi bukanya kudu pelan2, dr yg ringan urutannya air putih, kurma 3 biji udh stop dulu, solat dulu baru makan. Makan jg ga bs lgsg banyak, sayur dulu, baru lauk2 lain. Karna sensitif jd makan segitu aja udh kenyang bgt (karna gampang kembung td) apalagi makan santan dan gorengan makin jadi tuh kembungnya, padahal aku kabitaan orangnya dan msh pengen makan yang lain huhu tp yaudala... harus sayang sm badan sendiri kan yaaaah. Jd selagi msh bisa makan ya syukuri aja.
.
.
Balik ke yang seger2 ya ini gampang lah semua jg bisa tinggal cemplung doang.. cus bikin..
.
.
RESEP ES BLEWAH CINCAU
Blewah (kerok atau buletin)
Kelapa muda
Cincau hitam (potong dadu)
Selasih
Sirup (apa aja sesuai selera, aku pake sarang sari)


CARA MEMBUAT ES BLEWAH CINCAU:
Campur semua bahan jadi satu, aduk rata. Kasih es batu/ masukin ke kulkas dulu. Yumm!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP ES BLEWAH CINCAU"

Posting Komentar