RESEP TIRAMISU KUKUS



Assalamualaikum.. selamat pagi
Ga bosan dengan taste bolu kukus yang satu ini ya, gurih perpaduan santan, coffee dan coklat yummy bnget, saya comot resepnya mba frida, trimakasih mba saya ijin share ulang resepnya

RESEP TIRAMISU KUKUS

Recook : aniktriwina
Saya hanya bikin setengah resep jd saya cantumkan takaran resrp yg saya gunakan
Loyang loaf 22x11x6

Bahan
🔹2 butir telur
🔹1/2 sdt emulsifer (sy sp)
🔹100 gr gula castor
🔹100 gr tepung protein sedang
🔹1/2 sdt baking powder
🔹50 ml santan kental (sy santan instan)
🔹50 ml minyak sayur
🔹1 saset nescafe mix
🔹1 sdt coklat bubuk


CARA MEMBUAT TIRAMISU KUKUS
🔹panaskan kukusan api kecil, tutup dibalut kain dan siapkan loyang oles margarin dan alasi kertas roti
🔹ayak jd 1 tepung trigu dan baking powder, sisihkan
🔹mixer telur hingga berbusa masukkan emulsifer lanjut mixer speed tinggi kemudian masukkan gula castor secara bertahab, mixer hingga pucat mengembang
🔹turunkan speed masukkan santan dan campuran tepung tadi secara bergantian dan bertahab, mixer hingga rata
🔹matikan mixer masukkan minyak sayur aduk balik dengan spatula hingga homogen, adonan terlihat kental, putih mengembang
🔹bagi menjadi 3 bagian sama, adonan 1 biarkan putih adonan 2 beri nescafe mix dan adonan 3 beri bubuk coklat
🔹tuang ke loyang adonan 1 kukus 10 menit, lanjukan adonan 2 kukus 10 menit jg dan terakhir masukkan adonan 3 kukus 20 menit
🔹angkat, dan dinginkan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP TIRAMISU KUKUS"

Posting Komentar