Resep Cara Membuat Chicken Rice



Bismillah
.
Sarapan tadi pagi cobain bikin Nasi Ayam. Saya sebenernya kurang bisa memasak 😊😂. Cuma liat Nasi Ayam di IG Ci xanderskitchen ngiler bgt. Pas punya ayam kampung ya udah coba aja, walau ada bumbu2 yg g punya tp coba aja deh seadanya bumbu. Bumbunya simpel tapi enak banget teman2 menurut saya lho ... Makasih ya Ci, saya tulis lagi resepnya disini.
.
Resep Chicken Rice
Source : Ci xanderskitchen
.
Bahan Nasi :
Kaldu ayam kampung
5 siung bawang putih, cincang
1 ruas jahe, digeprek
3 lembar daun pandan sobek dan simpulkan
2 batang sereh, geprek
4 cup beras (pake cup rice cooker)
Kecap asin dan garam secukupnya (saya g pake kecap asin g punya)
.

 
Cara Membuat Chicken Rice :
1. Cuci beras, sisihkan.
2. Tumis bawang putih, pandan, jahe, dan sereh hingga harum. Masukkan beras, tambahkan garam dan kecap asin. Aduk2 sampai bumbu meresap ke dalam beras.
3. Tuang kaldu ayam, aron beras sd air kaldu habis.
4. Kukus beras sampai matang.
5. Hidangkan dengan irisan ketimun dan ayam rebus, serta taburi bawang goreng.
.
Ayam Rebus
Cara Membuat :
1.Tumis bawang putih dan jahe sd harum.
2. Masukkan ayam kampung yg sudah direbus. Tambahkan kecap asin, minyak wijen, kecap manis, bisa ditambah saus tiram (saya hanya pake kecap manis, garam, dan gula pasir dan direbus sebentar dengan air kaldunya). Aduk2 rata hingga bumbu meresap. Angkat. Yummmy .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Chicken Rice"

Posting Komentar