Resep Cara Membuat SPIKU KENARI KUNO ISTIMEWA



SPIKU KENARI KUNO ISTIMEWA
Moist,spongy & rich ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
No Emulsifier
Made by @tintinrayner

Sore mommiesss,
Kembali lagi bikin spiku kenariiii hihii kali ini bikin separo aja ya momm pakai loyang persegi panjang๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™
Saya bikin lagi gara2 penasaran sama resep asli yang dimana tepung dituang terakhir..biasanya kan butter yang terakhir yaa..jadi saya coba bikin cara standart dimana butter tuang terakhir..tapi ternyata untuk hasil saya prefer sesuai resep awal ya..hasil yang ini pori lebih halus tapi kurang spongy..kalau yang kemarin itu textur uda persis plek teplek sama yang dijual2 itu mom hihi jadii jangan ragu ya tetep sesuai resep yaa..tepung yang terakhir masuk ya ๐Ÿ™

Ada beberapa pertanyaan koq ndak pakai bumbu spekuk padahal namanya spiku? Kalau menurut saya spiku ini dari bahasa belanda 'spekkoek' yang artinya kue lapis jadul dengan ciri khas FULL kuning telur(ini kalau resep original yaa)..ada spiku surabaya..spiku malang..dan belum tentu HARUS pakai rempah 'spikuk'..biasanya yang musti pakai rempah spikuk misalnya Oenbjtkoek..lapis legit aja sekarang ndak harus pakai rempah spikuk juga koq mom ๐Ÿค— semua sesuai selera..
Kalau misal dibuat versi ekonomis bisa ya sebenernya tapii uda bukan spiku lagi namanya ya..tapi lebih ke bolu standart๐Ÿ˜™
Resep ini memang aslinya cake lapis cuma saya bikin 1 lapis aja biar ngirit๐Ÿ˜‚.cuss mom saya ulang yaa

BAHAN A
130gr butir Kuning Telur (sekitar 6 uk normal )
60 gr Gula Pasir

BAHAN B
23 gr Tepung Kunci
3 gr Tepung Maizena
2 gr Susu Bubuk
1/2 gr Baking Powder (saya ndak pakai)

BAHAN C
43 gr Butter cairkan
12 gr Margarin cairkan
1 sdt Susu Kental Manis
1/2 sdt Pasta Vanilla

Topping :Kenari Cincang




LANGKAH
1. Mixer bahan A sampai mengembang dan kental berjejak lalu masukkan bahan C sambil diaduk pakai Spatula
2. Masukkan bahan B sambil diayak, aduk lipat pakai spatula sampai benar2 rata.
3. Tuang dalam loyang yang uda dialas kertas lalu panggang 180 derajat selama kurleb 35 menit atau sesuaikan suhu oven sendiri
Kenari taburkan saat cake mulai ada kulit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat SPIKU KENARI KUNO ISTIMEWA"

Posting Komentar