RESEP MEMBUAT BOLU UBI UNGU



Assalamualaikum...met pagi kawan met aktifitas
Ikut postingbarengan di bakingcookingpemula dengan tema Bolu
.
RESEP BOLU UBI UNGU

Source : Tiya Rahmatiya
Recook : aniktriwina
Sedikit modif dan saya hanya bikin separo dr resep jd saya cantumkan takaran saya. Hasil 8 buah uk sedang

Bahan
🍠50 gr ubi ungu yg sdh dikukus dan haluskan
🍠100 ml santan (sy : 20 ml santan kara + 80ml air)
🍠1 butir telur uk besar
🍠1/4 sdt emulsifier / sp
🍠90 gr gula castor/gula pasir blender jg bs/gula halus (resep asli 125 gr gula)
🍠115 gr tepung protein sedang
🍠1 sdm munjung susu bubuk
🍠1/4 sdt baking powder (tambahan saya)
🍠Beberapa tetes pewarna ungu


Cara membuat BOLU UBI UNGU :

🍠Panaskan kukusan, tutup dibalut kain. siapkan cetakan muffin/bolkus taruh krtas cup
🍠Campur dan ayak jd satu tepung, baking powder dan susu bubuk, sisihkan
🍠Blender ubi, air santan dan pewarna ungu sampai lembut, sisihkan.
🍠Mixer telur , gula dan emulsifier sampai putih, kaku
🍠Turunkan speed masukkan campuran tepung td dan bahan cair secara bergantian selang seling dan bertahap, lanjut mixer hingga rata
🍠Adonan terlihat kental, kokoh dan tdk mudah jatuh
🍠Tuang adonan ke dalam cetakan hingga penuh
🍠Lalu kukus dng api besar selama 10 menit
.
☕Note : bolu ubi ungu bukan dlm jenis bolu mekar mnrut saya, jd walau ga mekar tetap empuk dan menul" berasa bnget ubinya dan gurih santan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP MEMBUAT BOLU UBI UNGU"

Posting Komentar